Sunday 25 November 2012

Agenda 10 Muharram 1434 H



      Sabtu, 24 November 2012 yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1434 H. Merupakan tanggal yang tercatat di dalam buku agenda kegiataan PMII walisongo, khususnya dalam Rayon Diploma. Dalam kesempatan kali ini kita mengadakan acara pengajian dan santunan bagi anak-anak yatim yang bertempat di Masjid al-Falah kel. Grendeng-Purwokerto Utara. Acara tersebut juga dapat terselenggara berkat kerjasama dengan ibu-ibu muslimat dikelurahan Grendeng. Karena hal itu maka kami dari Rayon Diploma PMII Walisongo mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

     Kaitanya dengan 10 Muharram, kemarin sy mendengarkan ceramah dalam acara tersebut. Bahwasannya 10 Muharam merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi umat Islam. Dimana banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi diantaranya :

1) Terbunuhnya Sayyidina Hussain (cucu nabi) di Karbala’
2) Diterima taubat Nabi Adam a.s
3) Dicipta Adam a.s
4) Dimasukkan Adam a.s ke dalam syurga
5) Dicipta arasy, kursi, langit, matahari, bulan, bintang-bintang.
6) Dilahirkan Nabi Ibrahim a.s
7) Selamat Nabi Ibrahim daripada api Namrud
8) Selamat Nabi Musa dan pengikutnya
9) Dilahirkan Nabi Isa a.s
10) Diangkat Nabi Isa ke langit
11) Diangkat Nabi Idris ke langit
12) Mndaratnya kapal Nabi Nuh dgn slmt di atas bukit Judy
13) Nabi Sulaiman diberi kerajaan yang besar
14) Dikeluarkan Nabi Yunus dari perut ikan nun
15) Nabi Yaa’kub dpt mlihat kmbali slpas drpd mnjadi buta
16) Dikeluarkan Nabi Yusuf daripada telaga buta
17) Disembuhkan Nabi Ayyub daripada penyakitnya
18) Hujan yang pertama turun dari langit ke bumi.

        Selain itu didalam kesempatan ini (9-10 Muharram) kita juga  disunnahkan untuk berpuasa, karena banyak faedah dari melaksanakan puasa sunnah tersebut. selain puasa sunnah, kemaren juga disuruh untuk memberikan rizki kepada anak-anak yatim dan mengusap ramputnya yang dikatakan bahwa mngusap 1 helai ramput akan mendapat 1rb pahala.

      Mungkin hanya itu yang dapat sy critakan terkait acara kmarin, smoga kita semua dapat menjalankan sunnah-sunnah di blan Muharram ini dgn ikhlas. Dan sy minta do'anya agar 10 Muharram selanjutnya kita Rayon Diploma dapat melaksanakan kegiatan pengajian dan santunan anak yatim dengan sukses  ditempat yang berbeda..




......................................................... SALAM PERGERAKAN !!!..........................................................

0 comments:

Post a Comment